Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gagalkan Penyeludupan BBM

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gagalkan Penyeludupan BBM

Kamis, 27 Agustus 2020, 9:36:00 PM
Pasang iklan

Vnews || Nusa Tenggara timur || Penggagalan penyeludupan 12 jerigen berisi BBM (bensin) ke Timor Leste oleh oknum tak dikenal di daerah sektor Pos Napan Bawah Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P, M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Napan, Kec. Bikomi Utara  Kab Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Rabu (26/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kejadian tersebut dilaksankan atas kecurigaan anggota Satgas pada satu tempat yang disinyalir sebagai tempat beredarnya barang penyeludupan pada Selasa (25/8/2020). 


"Pada pukul 21.15 WITA Danpos Napan Bawah Lettu Arm Angga A.S. memberikan perintah untuk melaksanakan pengecekan ketempat yang dicurigai tersebut kepada Wadanpos Napan Bawah Sertu Agung beserta orang 5 Personel Satgas lainnya," ucap Dansatgas.

Dipimpin oleh Wadanpos Napan Bawah Sertu Agung Anggota Pos Napan Bawah berangkat menuju ke lokasi untuk memastikan tempat tersebut.

lebih lanjut diterangkan terlihat adanya pergerakan 2 orang yang belum diketahui identitasnya dengan membawa jerigen, namun pada saat akan dilaksanakan pemeriksan yang bersangkutan melarikan diri ke arah Timor Leste.

Saat penyelidikan di tempat tersebut anggota Satgas menemukan kardus yang berisi barang bukti berupa 12 jerigen yang berisikan BBM (bahan bakar minyak) yang siap diseberangkan ke Timor Leste.

Dalam hal tersebut Lettu Arm Angga A.S. selaku Danpos menanggapi penemuan dan dilaporkan ke Komando Atas guna melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

TerPopuler