TERIMA REKOMENDASI DARI PPP, GIBRAN DITITIPI PROGRAM YANG PRO UMAT ISLAM

TERIMA REKOMENDASI DARI PPP, GIBRAN DITITIPI PROGRAM YANG PRO UMAT ISLAM

Sabtu, 29 Agustus 2020, 4:02:00 PM
Pasang iklan


Vnews |propinsi jateng,
Setelah menerima dukungan dari Partai Gerindra dan PAN, Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming  Raka, secara resmi menerima dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan. SK dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh diserahterimakan Jumat (28/8/2020) di DPW PPP Jateng. 

Gibran tiba di Kantor DPW PPP Jateng pukul 14.25 WIB. Jajaran fungsionaris  DPW PPP Jateng menyambutnya. Gibran langsung melakukan perbincangan dengan Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie, serta jajaran pengurus lainnya. Setelah itu baru dilaksanakan penyerahan rekomendasi dukungan. 

Ketua DPC PPP Surakarta, Edi Jasmanto, dalam sambutannya menyatakan optimisme Gibran bakal menang dalam kontestasi pilkada, "Saya hanya ingin pesan pada Mas Gibran, InsyaAllah dadi mas," ujarnya.

Edi menambahkan, dulu PPP juga telah bermitra dengan Jokowi sejak jadi wali kota, “Kalau njenengan jadi wali kota,  hubungan PPP dengan PDIP harus baik. Kami mendukung pencalonan Mas Gibran dan Pak Teguh,” Edi menambahkan. 

Lebih lanjut Edi menitipkan program-program yang pro umat Islam kepada Gibran. “Bantuan kepada pondok-pondok pesantren, madrasah, guru-guru ngaji dan tolong pikirkan takmir-takmir masjid, guru TPA kalau bisa ditambah honornya. Untuk pembangunan di Solo, jangan tambal sulam, sekalian robohkan bangun sing apik," pesannya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie dalam sambutannya menyatakan pihaknya tidak bisa menafikan kebutuhan spiritual. “Seberapa maju pembangunan dicapai tapi kalau aspek rohani, aspek spiritual kurang, pasti bangunan itu roboh,” dia menuturkan.

Masruhan pun menekankan pentingnya pembinaan penguatan spiritual. “Lebih dari itu adalah mental spiritual yang harus kita jaga. Solo sangat fenomenal, kota kecil tapi jadi pintunya Indonesia. Kita berdoa Saudara Gibran jadi Wali Kota Solo," ujarnya sambil diiringi tepuk tangan hadirin. 

Di hadapan hadirin termasuk kuli tinta yang meliput acara, Masruhan mengimbau kerja insan pers harus sehat. “Apabila Gibran baik, maka beritakan yang baik. Apabila ada yang kurang, silakan kritik yang baik. Kita kawal dengan amar ma'ruf, nahi munkar,” pesannya.

Seusai sambutan, Masruhan menyerahkan SK rekomendasi dukungan kepada Gibran. "Kami sampaikan SK ini. Kami beri selendang dari penguasa Palestina, akan saya berikan ke Mas Gibran agar semoga Mas Gibran meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Izinkan saya mengalungkan ke Mas Gibran.”

Gibran pun menerima SK dan selendang tersebut. “Ini amanah dari Dewan PPP. Semoga Allah senantiasa memberkahi panjenengan," ujar Masruhan seusai menyerahkan SK dan selendang.

Gibran turut mengucapkan terima kasih yang kepada jajaran pengurus DPW PPP. “Alhamdulillah saya bisa diijinkan sowan silaturahmi ke sini. Bagi saya ini adalah kerja sama untuk kepentingan warga Solo dan kemajuan Kota Solo,” kata pria 33 tahun ini.

Gibran melihat dukungan PPP sebagai penguatan tambahan bagi Pilkada 9 Desember mendatang. “Mohon maaf Pak Teguh gak bisa ke sini karena lagi sekolah partai. Setelah ini kita jalin komunikasi yang lebih intensif,” janji Gibran.

Gibran mengungkapkan, fokus dan prioritas utamanya percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dan paralel dengan program-program lompatan Kota Solo. “Untuk usul Pak Edi sudah saya catat. Banyak saya temui juga saran seperti itu saat blusukan ke kampung-kampung," lanjut Gibran.

Acara serah-terima SK dukungan PPP tersebut diakhiri dengan foto bersama jajaran pengurus partai bersama Gibran.(yp)

TerPopuler