Tingkapkan Kemampuan Apintelnya, Danrem 081/DSJ Berikan Arahan

Tingkapkan Kemampuan Apintelnya, Danrem 081/DSJ Berikan Arahan

Senin, 10 Agustus 2020, 12:48:00 PM
Pasang iklan
 

Vnews || Madiun - Guna meningkatkan kemampuan aparat intelijen, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. memberikan arahan kepada personel Timintelrem, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (10/8/2020).

Dalam arahannya, Danrem meminta kepada para personel Timintelrem untuk senantiasa peka terhadap situasi perkembangan yang tengah terjadi saat ini dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Terkait menyambut datangnya Bulan Suro atau Bulan Muharam dalam Kalender Islam, Danrem meminta kepada mereka untuk terus berupaya menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah, khususnya di Kota Madiun.

Karena ia mengungkapkan, beberapa Perguruan Silat di Kota Madiun yang mempunyai basis massa cukup besar, biasanya pada Bulan Suro sering melakukan berbagai kegiatan yang terpusat di Kota Madiun.

“Hal itulah yang perlu diantisiapasi, agar tidak terjadi gesekan atau tindakan anarkis yang dapat meresahkan atau merugikan masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, Danrem menghimbau agar dapat berperan aktif dan saling berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait lainnya guna meningkatkan kondusifitas di wilayah.

Selanjutnya mengenai pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, ia menekankan kepada mereka untuk terus memonitor dan melaporkan berbagai perkembangan dan situasi yang terjadi, mulai dari awal hingga berakhirnya seluruh proses pentahapan dalam pesta demokrasi tersebut.

Danrem menghendaki, dalam Pilkada Serentak yang banyak dilakukan di wilayah jajarannya, seluruhnya dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Turut hadir juga dalam pengarahan itu, Kasiintel Letkol Inf Kaharudin, D.J., S.Pd. dan Dantimintelrem Kapten Cpl Eko Sudarto, S.Sos.

TerPopuler