BERKAT KE ULETAN DAN KESABARAN SUTARMI PEDAGANG SAYURAN, MAMPU KULIAHKAN ANAKNYA

BERKAT KE ULETAN DAN KESABARAN SUTARMI PEDAGANG SAYURAN, MAMPU KULIAHKAN ANAKNYA

Senin, 21 September 2020, 6:49:00 PM
Pasang iklan


Vnews | pati,Berkat ketekunan dan ke uletan dalam berjualan keliling, SUTARMI nama pangilan keseharian nya,penduduk kp dukuh ngerang. RT 03 RW 04 kec. tambak Romo. kabupaten pati.


Sutarmi yang propesi  sehari - hari berjualan  keliling dengan menjajakan dagangan nya. di area Desa. tambak Romo kususnya dukuh ngerang."senin 21/09/22.


Dengan Hasil ketekunan dan jerih payah, dari berdagang sutarmi, mampu membiayai anaknya hingga bangku kuliah sampai  selesai,dan mendapat gelar sarjana teknik informatika(St).
Pekerjaan ini sendiri di tekuni sutarmi sejak tahun 1995. hingga sekarang.
Dengan menjajakan aneka sayuran, juga lauk pauk, seperti ikan dan sebagainya.
Hasil yang di dapat memang tidak seberapa, namun hasil itu cukup menghantarkan anak. sutarmi menjadi seorang sarjana.Di Udinus Semarang.

Dikatakan sutarmi,di temui di sela waktu sedang berjualan, "Penghasilan saya perhari kurang lebih kalau ramai 100.000/hari. kalau sepi 50.000. kadang gak tentu "mas. " ungkapnya. 


Sutarmi yang memeiliki, dua orang anak. anak yang pertama putus sekolah, di karenakan sulitnya ekonomi,pada saat itu. namun dengan semangat yang luar biasa sekarang, sutarmi mampu menghantarkan anak ke duanya, Ahmad apandi menjadi seorang sarjana.

Sedangkan suami, sutarmi hanya seorang petani yang keseharian bercocok tanam polo Wijo di dukuh ngerang.

Ditambah Rindo ayah Andi menuturkan ,"Setiap hari cukup di sawah mas, karena gak bisa kerja apa - apa. selain bertani, gak ada ke ahlian yang lain. disawah saja menanam polowijo.alhamdullilah anak saya, ada yang sekolah  sampai dibangku kuliah dan mendapat gelar sarjana."pungkasnya.(lukman).

TerPopuler