SALAH SATU LSM YANG ADA DI PATI BANTU WARGA YANG TERKENA PEMBONGKARAN WARUNG MENUJU RANAH HUKUM.

SALAH SATU LSM YANG ADA DI PATI BANTU WARGA YANG TERKENA PEMBONGKARAN WARUNG MENUJU RANAH HUKUM.

Minggu, 13 September 2020, 11:18:00 AM
Pasang iklan


Vnews | kan pati,Buntut panjang kasus pembongkaran rumah. sekaligus warung yang di miliki saudara ari,kini menuju ke ranah hukum.

Sejumlah lembaga dengan di komandoi  Arlis Tiyantoro ketua WRC pati. selaku pendamping pelapor perkara ini sudah sampai ke polres pati. 
Ada sejumlah LSM yg mendukung penuh musibah yg di alami rakyat kecil seperti ari warga kab pati.

Atas liputan kami di rumah langsung arlis Tiyantoro ketua WRC pati.
Membeberkan semua sebenarnya perkara yang di alami Riyanto(Ari)"jum'at 11/09/2020.

Dari sudut pandang hukum memang mas ari salah,karena menggunakan bangunan yang bukan hak mas ari.bnagunan ynag berdiri di tanah tapal batas jalan,yang di kelola oleh DPUTR. kab pati dan yg satu lagi tanah milik H gufron.

Namun pokok permasalahan disini, tentang waktu pemberitahuan ,untuk pembongkaran lahan tersebut, ynag seharusnya ada jeda waktu antara satu bulan atau 2 minggu.

Penggusuran nya yang kurang tepat secara hukum dan tidak ada rasa perikemanusiaan, pasalnya korban hanya di beri waktu hanya 2 hari menuju waktu pembongkaran, sedang kan dalam proses pembongkaran seharusnya tidak semuanya di ratakan karena, warung yang memakan bahu jalan itu, bukan urusan pemdes setempat. melain pemkab karena itu jalan raya kabupaten bukan jalan desa.


Proses Pembongkaran pun tidak ada satpol PP akan tetapi warga dan pemdes, bahkan ada aparat yang berseragam lengkap menyaksikan proses esekusi," ujar arlis ketua WRC

Dari penelusuran kami dilapangan nasib mas ari dan anak istrinya dengan seorang bayi,untuk sementara tempat aris dan istri beserta anaknya  kini tinggal di tempat  salah satu lembaga swadaya masyarakat, karena mas ari tidak punya tempat tinggal.
(Indra/kopral)

TerPopuler