Sebanyak 377 Personil Polri-TNI Diterjunkan Untuk mengamankan Unras

Sebanyak 377 Personil Polri-TNI Diterjunkan Untuk mengamankan Unras

Kamis, 08 Oktober 2020, 10:58:00 PM
Pasang iklan
Vnews || Karawang - Polres Karawang  Melaksanakan Pengamanan kembali  terkait  aksi unjuk rasa oleh serikat pekerja/serikat buruh dan  Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karawang menolak UU Cipta Kerja / Omnibuslaw ke Kantor Pemda dan Kantor DPRD Kabupaten Karawang. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H. didampingi Waka polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.H.S.I.K.M.H,
Kamis(08/10/2020)

Pengamanan yang disebar dibeberapa titik lokasi, antara lain : Kawasan Indotaisei, Kawasan Industri Kujang Cikampek (KIKC), Gate Toll Kalihurip I dan II serta Jembatan. Kawasan Industri Suryacipta, Kawasan Industri Mitra (KIM), Kawasan Industri KIIC, Gate Toll Karbar I dan II, Jembatan KM 43 (Baregbeg), Jembatan KM 47 (Karbar), Jembatan KM 51. Zona Industri Klari, Jembatan KM 55.200, Jembatan KM 55.800 (Gintung Kerta), Jembatan Toll Rest area KM 57, Jembatan KM 59.200 Curug-Kosambi, Gate toll Karawang Timur. Dan Pengamanan diKantor Pemda Kabupaten Karawang.

Aksi Unjuk rasa oleh serikat pekerja/serikat buruh  hari ketiga ini dilakukan bersama  Aliansi Mahasiswa Kab. Karawang, yang terdiri dari Elemen Gusdurian dengan Jumlah masa 40 orang,  titik kumpul warung belakang Kodim 0604 Karawang sasaran Kantor DPRD Karawang kegiatan diisi dengan orasi , Istigosah dan Mediasi.
Aliansi Mahasiswa Karawang ( Unsika, UBP, Rosma, BSI, Pamitra, Kharisma dan Trimitra Cikampek ), estimasi massa 625 orang, titik kumpul Bundaran Ramayana selanjutnya menuju lokasi unras Pemda Kabupaten Karawang.
Adapun elemen yang akan mengikuti aksi sbb : Unsika : ± 200 Mahasiswa Kec Telukjambe Timur. UBP : ± 150 Mahasiswa Kecamatan Telukjambe Timur. BSI : ± 100 Mahasiswa.  Pamitra : ± 50 Mahasiswa. Rosma : ± 50 Mahasiswa. Kharisma : ± 50 Mahasiswa. Trimitra Cikampek : ± 25 Mahasiswa.

Sementara FSPEK KASBI Serikat Pekerja Minyak dan Gas Karawang dengan jumlah masa 50 orang, pimpinan / korlap sdr. SUHARI, lokasi unras SKG Cilamaya Ds. Cilamaya Kec. Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang.

Menurut Rencana aksi unjukrasa akan dilaksanakan secara stasioner / di lingkungan perusahaan dengan duduk – duduk,  sementara FSPMI Kabupaten Karawang akan melaksanakan aksi duduk duduk didepan perusahaan masing masing dan mobil komando yang melakukan orasi keliling di Kawasan Surya Cipta, Kawasan KIIC, Kawasan KIM , jumlah massa total Kurang lebih 1000 orang, lokasi di masing masing Kawasan Industri KIIC, Surya Cipta, KIM dan Indotasei dan Perusahaan.

Untuk mengamankan aksi unras para pekerja tersebut Polres Karawang  yang diperbantukan unsur TNI menerjunkan 377 personil Polres,  Dalmas Polda Jabar 1SSK, Brimob Polda Jabar 2SSK. Dan Anggota TNI sebanyak 250 Personil. Pengamanan sendiri dipimpin oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H.

“TNI –Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan , oleh karena itu guna mengantispasi  aksi unjuk rasa dan mogok daerah yang dilakukan oleh massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi  Serikat Pekerja Indonesia dan  Aliansi Mahasiswa Kab. Karawang tersebut, pengamanan  dilakukan dengan mengedepankan tindakan persuasif, preemtif, preventif maupun represif untuk memelihara situasi dan kondisi yang kondusif, aman, tertib, dan rasa nyaman bagi warga masyarakat, apalagi kita juga terjunkan tim negosiator Polwan yang mampu berbaur dengan pengunjuk rasa untuk meredam emosi para pengunjuk rasa  dengan mampu mengambil perhatian dengan kemampuan mengenali situasi,"pungkas Kapolres.

(Win)

TerPopuler