WEBINAR KEWIRAUSAHAAN UKM LIKM UIN SGD BANDUNG UNTUK MABA

WEBINAR KEWIRAUSAHAAN UKM LIKM UIN SGD BANDUNG UNTUK MABA

Selasa, 13 Oktober 2020, 7:18:00 PM
Pasang iklan

Vnews || Bandung - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Inkubasi Kewirausahaan Mahasiswa (UKM LIKM) UIN Sunan Gunung Djati Bandung terus konsisten dalam memberikan wawasan kewirausahaan kepada mahasiswa baru.(13/10)

 Dalam rangkaian acara Young Enterpreneur Center 2020 telah dilaksanakan 2 sesi Webinar pada tanggal 4 Oktober 2020 dengan tema "Mandiri Finansial Sejak Mahasiswa" oleh Anwar Sanusi, S.Pd dan pada tanggal 11 Oktober 2020 dengan tema "Membangun Mindset Dan Inovasi Bisnis Di Era New Normal" oleh Rif'at M Rachmat, S.E. 

Antusias peserta webinar yang merupakan mahasiswa baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung cukup baik. Hal ini ditunjukan dengan banyaknya peserta yang mengikuti webinar ini dari berbagai jurusan.

 
“Alhamdulillah mendapat wawasan baru dan materi yang dipaparkan mudah dipahami, menjadi tahu tentang 3 skill yang harus kita punya saat mau memulai usaha”, kesan Selina Putri yang merupakan mahasiswa baru jurusan sosiologi UIN SGD Bandung.
Kesan lain dari Muttaqin mahasiswa baru jurusan MKS, “Dari seminar tersebut, saya mempelajari bahwa keinginan berwirausaha harus berasal dari diri kita sendiri, dengan penuh keyakinan dan usaha keras, Insyaallah kita akan bisa berwirausaha sampai sukses. Modal tak selalu berupa uang.

Diri kita sendiri yang telah ALLAH karuniakan kepada kita juga merupakan modal. Mindset yang harus kita miliki untuk berwirausaha adalah jualan, menjaga lifestyle, dan organisasi. Jika ingin berwirausaha jangan lelah untuk berproses, dan jangan takut untuk mencoba”, tuturnya.

“Banyak sekali mendapatkan ilmu dan menjadi lebih termotivasi untuk segera membuka usaha, sangat inspiratif dan tidak membosankan, saya merasa senang karena saya mempunyai pengetahuan baru mengenai kewirausahaan, dan mendapatkan teman baru”, peserta lain Raffi Nurrohman jurusan MKS menambahkan kesannya terhadap kegiatan Webinar UKM LIKM ini.

UKM LIKM menjadi wadah bagi mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang memiliki minat dalam dunia kewirausahaan sehingga diharapkan kedepannya dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda Muslim yang handal dan berilmu.

TerPopuler