Pimda Lembaga KPK Pulau Morotai Persiapkan Diri Menujuh Pelantikan 30 Nov 2020

Pimda Lembaga KPK Pulau Morotai Persiapkan Diri Menujuh Pelantikan 30 Nov 2020

Senin, 09 November 2020, 8:42:00 AM
Pasang iklan

Vnews || Morotai - Terkait dengan rencana Pelantikan Badan Pengurus Pimpinan Daerah (Pimda) Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga KPK) Kabupaten Pulau Morotai yang bakal dilaksanakan pada 30 November 2020 di Kota Ternate Maluku Utara, Pengurus Pimda Lembaga KPK Morotai mempersiapkan diri menujuh pelantikan.

Ketua Lembaga KPK Kabupaten Pulau Morotai Veynrich T.E Merek, S.H. Senin (9/11/2020) mengatakan Rencana Pelantikan Badan Pengurus Pimpinan Wilayah maupun Pimda Lembaga KPK di lingkup Provinsi Maluku Utara akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2020 di Kota Ternate.

Menurutnya, Jumat (6/11) kemarin, pihaknya telah mengikuti rapat kordinasi (Rakor) melalui via vidcon bersama Kordinator Wilayah Hakun MS. Tomagola, Pimpinan Wilayah, Ketua Kota Ternate, Ketua Kota Tidore dan Ketua Lembaga KPK Kabupaten Halsel. Rakor tersebut guna membahas rencana pelaksanaan dan Pembentukan Panitia Gabungan Pelantikan Badan Pengurus Pimpinan Wilayah dan Pimda Lembaga KPK di lingkup Provinsi Maluku Utara.

Lanjut endik sapaannya, khusus Pimda Lembaga KPK Morotai, terkait dengan persiapan. Pengurus Lembaga KPK Morotai tetap optimis menyambut pelantikan badan pengurus.

Di samping itu, tak bisa dipungkiri bahwa dampak Covid-19 di Pulau Morotai sangat berimbas pada sisi ekonomi, sehingga kami sedikit kewelahan dari sisi penganggaran, apalagi saat ini sudah masuk pada penghujung tahun 2020.

Namun Pimda Lembaga KPK Morotai tetap optimisme serta semangat dalam menyambuat pelaksanaan pelantikan tersebut bahkan menjadi suatu kerinduan kami untuk bertatap langsung dengan Pimpinan Nasional secara khsusus Presiden Lembaga KPK bapak Adv.Indranas Gaho, S.H.,M.Kn,CLA,CL,CST di Bumi Kieraha.

Dia berharap, pihak-pihak terkait yang cinta akan kebenaran, cinta akan Indonesia yang bebas dari kejahatan korupsi secara khusus Pulau Morotai agar turut andil baik secara materil maupun moril dalam mensukseskan pelaksanaan pelantikan Badan Pengurus Pimpinan Wilayah dan Pimda Lembaga KPK di Kota Ternate pada tanggal 30 November 2020.

Lebih lanjut kata endik, Perlu diketahui, Struktur Pimpinan Daerah (Pimda) Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga K.P.K) Kabupaten Pulau, Provinsi Morotai Maluku Utara telah resmi terbentuk sejak 15 September 2020.

Pembentukan Badan Pengurus tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Nasional Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga K.P.K) Nomor : 03.31.01-PD/SK/PIMNAS/LEM-K.P.K/IX/2020 tentang Struktur Pimpinan Daerah Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga K.P.K) Kabupaten Pulau Morotai – Provinsi Maluku Utara Periode 2020 – 2022.

Keabsahan Struktur Pimda Lembaga KPK Pulau Morotai ditandatangani langsung oleh Pimpinan Nasional Lembaga KPK, Presiden Adv.Indranas Gaho,S.H.,M.Kn,CLA,CL,CST dan Sekretaris Nasional Lembaga KPK Adv.Dr. Hertanto Wijaya,S.H.,S.E.,M.H yang di tetapkan di Jakarta.(oje)

TerPopuler