HUT Ibu Ke 92, Perempuan Miliki Peranan Penting Dalam Pembangunan

HUT Ibu Ke 92, Perempuan Miliki Peranan Penting Dalam Pembangunan

Senin, 21 Desember 2020, 10:17:00 PM
Pasang iklan



Vnews||Karawang,
Kaum perempuan yang tergabung dalam wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) harus menjadi figur dan mencontohkan sikap ketauladanya bagi perempuan diwilayah Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang terpilih periode 2020-2025 dr.Cellica Nurrachadiana mengungkapkan hal itu saat peringati hari ibu ke-92 yang dipadukan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus GOW masa bhakti 2020-2025 bertempat di gedung Aula Husni Hamid, Senin (21-12-2020).

Cellica menguraikan, banyak sekali yang dapat dilakukan oleh perempuan Kabupaten Karawang dalam melakukan berbagai kegiatan usaha contohnya dalam mendulang perekonomian masyarakat.

Apalagi GOW sebagai mitra pemerintah daerah dapat mengexplorasi seluruh potensi usaha sebab pemerintah daerah untuk kedepanya akan menitik beratkan UMKM dan prekonomian masyarakat, mulai dari memproduksi jenis kegiatan usaha sampai kepada pemasaran (marketing). "Kita akan bantu mulai dari produksi sampai kepada marketingnya,"tandas Cellica.

Ia menambahkan, pihak pemkab akan membantu usaha kaum perempuan dari permodalanya berupa barang. Misalnya salah satu kelompok perempuan akan mengelola usaha kerajinan batik, pihak pemkab akan membantu barang barang yang dibutuhkan untuk menunjang usaha tersebut. "Kita membantu usaha perekonomian masyarakat dan UMKM selaras dengan RPJMD Pemkab Karawang,"kata Cellica.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sri Rahayu Agustina mengapresiasi Cellica dalam mendongkrak perekonomian masyarakat sinergis dengan RPJMD. "Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ibu Cellica dan Kang Aef menjadi bupati dan wakil bupati periode 2020-2025.

Menurut Sri Rahayu,untuk memajukan UMKM diperlukan pembinaan oleh Pemkab Karawang secara kontinyu. Pihaknya berharap dapat menciptakan suatu produk unggulan dari kegiatan usaha yang dilakukan kaum perempuan."Produk unggulanya dipamerkan di outlet outlet diberbagai tempat strategis wilayah Kabupaten Karawang.
(Wins)

TerPopuler