DPMD Karawang Ajukan Tambahan Anggaran 5 Miliyar Buat TPS Pilkades

DPMD Karawang Ajukan Tambahan Anggaran 5 Miliyar Buat TPS Pilkades

Kamis, 07 Januari 2021, 5:56:00 PM
Pasang iklan


Vnews||KARAWANG,
Anggaran sebesar 19 milyar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk kegiatan pemilihan kepala desa (pilkades) 177 desa dinilainya belum mencukupi.

Pasalnya dalam suasana pandemi covid 19 ini, pihak DPMD membutuhkan tambahan lagi anggaran buat penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebab masing -masing TPS tidak boleh melebihi kapasitas 500 pemilih saat mencoblos nanti di pilkades. Hal ini untuk mengantisipasi pencegahan penularan pandemi covid 19.

Hal itu diakui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karawang Agus Mulyana kepada awak media, Rabu sore (06/01/2021) disela sela kegiatan pemeriksaan tes kesehatan dan narkoba terhadap 570 orang bakal calon kepala desa dari 177 desa. "Konsekwensinya dalam situasi pandemi covid 19 harus ada penambahan jumlah TPS. Kita mengajukan penambahan anggaran lagi sebesar 5 milyar untuk penambahan TPS,"ucap Agus Mulyana.

Disebutkan, pengajuan anggaran sebesar 5 milyar untuk penambahan jumlah TPS sudah dikordinasikan dengan pihak pemkab.
"Kita tinggal menunggu keputusan dari Bupati Karawang saja,"tandas Agus Mulyana.

Namun sebelumnya, kata Agus Mulyana, dari anggaran sebesar 19 milyar tersebut, pihaknya sudah membagikan ke 177 desa yang akan melaksanakan hajat demokrasi pilkades pada tanggal 21 Maret 2021 mendatang.

Sementara 570 orang bakal calon kepala desa yang saat ini mengikuti tes kesehatan dan narkoba, selanjutnya hasilnya akan disampaikan ke panitia kabupaten. Kemudian diverifikasi untuk menempuh tahapan selanjutnya yaitu mengikuti tes ujian tertulis. (Wins)

TerPopuler