Jaka Riswanta Merasa Terpanggil Maju Sebagai Balon Kades Mekarmulya

Jaka Riswanta Merasa Terpanggil Maju Sebagai Balon Kades Mekarmulya

Rabu, 20 Januari 2021, 5:38:00 PM
Pasang iklan



Vnews||Karawang-
Sebelumnya bagi Jaka Riswanta, SPd tidak terpikirkan untuk maju sebagai bakal calon Kepala Desa Mekarmulya Kecamatan Telukjambe Barat.

Berkat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, dia merasa terpanggil untuk maju di pilkades Desa Mekarmulya. "Support dari keluarga dan masyarakat ini merupakan sebuah amanah yang harus diperjuangkan,"ungkap Jaka  kepada awak media dikediamanya, Rabu (20/01/2020).

Menyoal pandanganya,lulusan Sarjana Pendidikan UPI Bandung ini berharap adanya perubahan yang lebih baik lagi di Desa Mekarmulya.

Bilamana terpilih menjadi kades, dia ingin  menghidupkan olahraga dan terutama sepakbola di kalangan milenial Desa Mekarmulya. Pihaknya ingin mencari bibit bibit unggul bagi warganya yang memiliki hobi di dunia olahraga sepakbola agar maju dan berkembang, sehingga dapat memberikan kontribusi prestasi untuk Persika Karawang.

Selain itu dia juga ingin memberikan solusi bagi petani Desa Mekarmulya dalam ketersediaan jaminan stok pupuk, urea dan obat obatan pertanian, sehingga petani Desa Mekarmulya tidak merasa kesulitan lagi terhadap kebutuhan pokok untuk pertanian. "Saya ingin mengoptimalkan peran bumdes sebagai roda perekonomian masyarakat,"ucap Jaka.

Disebutkan, peran bumdes juga sangat dibutuhkan untuk memfasilitasi masyarakat dalam sarana komunikasi karena selama ini warga Desa Mekarmulya merasa kesulitan untuk komunikasi. Seperti halnya akibat keterbatasan sinyal, sehingga peserta didik untuk belajar merasa kesulitan dalam kegiatan belajar secara daring dalam suasa pandemi covid 19.

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga akan memperbaiki infrastrujtur areal pertanian, sehingga petani khususnya dalam pengairan tidak merasa terganggu. "Pokoknya saya jika terpilih menjadi kades di Desa Mekarmulya akan mengabdi kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik,"imbuh Jaka yang memiliki motto dari namanya sendiri yaitu J=jujur, A=adil K= kreatif dan A= amanah.

Sementara Orang tua Jaka yaitu H. Ranta sangat mendukung puteranya maju dipilkades Desa Mekarmulya. Sebab masyarakat menilai Jaka salah seorang anak muda yang cukup potensial untuk memajukan pembangunan di Desa Mekarmulya. (Wins)

TerPopuler