Relawan Mantili Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Relawan Mantili Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Rabu, 10 Februari 2021, 1:08:00 AM
Pasang iklan



Vnews||KARAWANG - Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan beberapa daerah wilayah Kabupaten Karawang terdampak banjir yang
mengakibatkan rumah-rumah warga tergenang air, sehingga penghuninya harus dievakuasi ke pengungsian,
Relawan Mantili memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Desa Purwadana kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang,Selasa (09/02/2021).

Pemberian bantuan banjir di berikan langsung oleh ketua Relawan Mantili Risa Apriani dan diterima langsung oleh kepala Desa Purwadana Endang Heriyana SH, Bantuan yang di berikan berupa makanan siap saji, snack, kasur lantai dan air mineral.

Ketua Relawan Mantili Risa Apriani, Mengatakan,“Sesama manusia berbagi itu yang utama, apalagi sedang ada kesusahan saudara kita yang terkena musibah banjir seperti ini, Bantuan ini kami berikan secara pribadi dengan Relawan Mantili Karawang,"Ungkapnya. 

“Adapun bantuan yang kami berikan berupa kasur lantai, ada makanan siap saji, juga ada Snack buat anak-anak dan air mineral, semoga dengan bantuan ini warga masyarakat desa Purwadana terbantu,“Jelas Risa Apriani ketua Relawan Mantili Karawang.

Kepala desa Purwadana Endang Heriyana SH, sangat apresiasi  sekali atas bantuan yang di berikan oleh Relawan Mantili.
Pasalnya hampir 73% warga yang terdampak banjir, didusun Sumedangan banjir hingga mencapai ketinggian dua meter.

“Dikala kami sedang bersusah seperti ini, ada yang masih mau membantu maupun menolong, Tentunya kami sangat terbantu, sekali lagi terima kasih buat relawan Relawan Mantili,“Ucap Kepala Desa Purwadana.



Dalam Kesempatan yang sama, Humas Sundawani Sigit, Menyampaikan,”Bantuan ini untuk kemanusiaan karena kita peduli dengan masyarakat yang terdampak banjir kita akan keliling ke semua posko banjir di setiap Kecamatan dan Desa, Bahwa ini musibah banjir ini ada campur tangan dari manusia, Lalu paguyuban Sundawani harus selalu mengontrol semua yang berbau tentang lingkungan,"Tegasnya.

Selain itu,Relawan Mantili akan memberikan bantuan keliling ke posko posko banjir di Kabupaten Karawang diantaranya kepada korban banjir yang berada di Posko PDIP Karawang, Posko korban banjir Kelurahan Tanjung Pura, Posko banjir Kelurahan Tanjung Mekar dan Posko Banjir Desa Karang Ligar.(Wins)

TerPopuler